Jadikan Mahasiswa Unggul dan Beretika, UM Purworejo Bekali Mahasiswa dengan Seminar Moral dan Etika
Ditulis oleh Humas   
Senin, 18 November 2019 08:28
Dengan tajuk “Menuju Generasi Unggul dan Beretika”, Bidang Kemahasiswaan UM Purworejo menggelar Seminar Moral dan Etika pada Sabtu (16/11) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bebek H. Dargo, Pangenrejo, Purworejo.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Budi Setiawan, M.Si, dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa untuk menjadikan mahasiswa yang unggul, ada tiga kompetensi yang harus dimiliki yaitu karakter (baik karakter kinerja dan karakter moral), kompetensi softskill dan keterbukaan wawasan atau kemampuan literasi.

Karakter kinerja (ulet, tangguh, pantang menyerah, kerja keras) harus diimbangi dengan karakter moral (iman, takwa, jujur dan rendah hati). Disamping itu, mahasiswa juga harus disiapkan untuk memiliki kompetensi Soft Skills yang meliputi kritis, kreatif, komunikatif, kolaboratif dan kompetitif. Dan yang tidak kalah penting di era industri 4.0 ini adalah menyiapkan mahasiswa untuk memiliki keterbukaan wawasan atau literasi yang baik, yaitu dalam minat dan daya baca, teknologi informasi, keuangan.

Tiga proyeksi (karakter, kompetensi soft skills dan literasi) inilah yang diharapkan dapat terus dikembangkan oleh civitas akademika UM Purworejo untuk berkontribusi bagi Indonesia berkemajuan,” ungkap Dr. Budi Setiawan.

Adapun pembicara dalam kegiatan Seminar tersebut adalah Dr. Fatchiah E Kertamuda, M.Sc. dan Tia Rahmania, M.Psi, Psikolog. Keduanya adalah Dosen di Universitas Paramadina Jakarta.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1955
mod_vvisit_counterKemarin2739
mod_vvisit_counterMinggu ini15056
mod_vvisit_counterBulan ini37126
Kami memiliki 28 tamu online