UM Purworejo Gelar Pelatihan Konselor Sebaya untuk Optimalisasi Potensi Generasi Muda
Ditulis oleh Humas   
Senin, 18 November 2019 08:14
Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo menyelenggarakan kegiatan Leadership Training Lanjutan bertajuk “Pelatihan Konselor Sebaya Untuk Optimalisasi Potensi Generasi Muda”. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan Universitas Paramadina Jakarta.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Kemahasiswaan dan Prodi Psikologi UM Purworejo tersebut berlangsung selama dua hari (15-16 November 2019) di Pendopo Bebek Goreng H. Dargo Pangenrejo, Purworejo. Kegiatan dibuka oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Dr. Fatchiah E Kertamuda, M.Sc. dan Tia Rahmania, M.Psi, Psikolog. Keduanya adalah dosen di Universitas Paramadina, Jakarta. Pelatihan tersebut diikuti oleh 90 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Prodi Psikologi dan anggota UKM PIKMA (Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa) Surya UM Purworejo.

Ketua Panitia, Karsiyati, M.Psi. menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan konseling kepada teman sebayanya.

Harapannya setelah pelatihan ini, mahasiswa siap untuk melakukan konseling kepada teman sebayanya khususnya di UM Purworejo sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan-permasalahan mahasiswa,” katanya.
 
Sementara Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiasi kegiatan tersebut. 

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini2071
mod_vvisit_counterKemarin2739
mod_vvisit_counterMinggu ini15172
mod_vvisit_counterBulan ini37242
Kami memiliki 25 tamu online