UM Purworejo Kirim 2 Mahasiswi KKN-PPL Internasional ke Thailand
Ditulis oleh Humas   
Rabu, 13 November 2019 13:01
Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo mengirimkan 2 mahasiswi ke sekolah di Thailand Selatan untuk melaksanakan KKN-PPL internasional. Agenda ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan, menindaklanjuti penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara UM Purworejo dan sekolah-sekolah di Thailand Selatan yang telah dilakukan pada bulan Oktober lalu.    

Kegiatan ini dilakukan setahun 2 kali, yaitu pada periode November-Maret dan Mei-September. Ini adalah yang perdana dengan Thailand,” jelas Tusino, M.Pd.B.I. selaku Kepala Urusan Internasional (KUI) UM Purworejo.  

Adapun kedua mahasiswi tersebut adalah Wati Elisa Fitri dan Melisah Susanti, mahasiswi semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang akan melaksanakan KKN dan PPL di Thamsuksa Mulnithi School, Songkhla dan Khamphee Withya School, Yala, Thailand selama 5 (lima) bulan yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019 – 15 Maret 2020. Selama kurun waktu 5 (lima) bulan, mereka akan melaksanakan praktek mengajar sekaligus pengabdian kepada masyarakat di kedua tempat tersebut.

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. disaat melepas kedua mahasiswi tersebut pada Selasa (12/11) berpesan kepada mereka untuk bisa memahami kondisi negara dan mempelajari regulasi yang ada. Lebih lanjut, Dr. Rofiq juga berpesan agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak UM Purworejo maupun Thailand.

Selain itu, Dr. Rofiq juga berharap agar kedepannya perwakilan dari Thailand bisa berkunjung ke UM Purworejo sehingga dapat terjalin hubungan yang baik serta memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan UM Purworejo maupun mahasiswanya.  

Harapannya, mudah-mudahan tidak hanya memberi manfaat pada universitas saja, tapi juga memberi nilai tambah & kontribusi bagi peningkatan kapabilitas dan kompetensi mahasiswa, sehingga bisa memberikan jalan yang terang bagi perkembangan karir mereka,” pungkasnya.  


 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1962
mod_vvisit_counterKemarin2739
mod_vvisit_counterMinggu ini15063
mod_vvisit_counterBulan ini37133
Kami memiliki 34 tamu online