Kunjungi UM Purworejo, Deputi Gubernur Bank Indonesia Resmikan BI Corner
Ditulis oleh Humas   
Senin, 04 November 2019 10:07
Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dr. Sugeng mengunjungi Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo pada Kamis 31 Oktober 2019. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meresmikan BI Corner di Perpustakaan UM Purworejo. BI Corner merupakan pojok baca bantuan dari Bank Indonesia yang tersebar di perpustakaan di seluruh Indonesia. BI Corner menyediakan berbagai buku dan referensi seputar Bank Indonesia, serta buku-buku ekonomi, bisnis, dan perbankan. Pojok baca itu juga dilengkapi sofa yang nyaman untuk membaca, serta dukungan sarana multimedia.  
 
BI Corner diharapkan bisa dimanfaatkan secara baik oleh mahasiswa, untuk memperluas ilmu pengetahuan,” ujar Dr. Sugeng usai peresmian. Dirinya juga berpesan kepada UM Purworejo agar mampu menjaganya.

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan perpustakaan yang telah diberikan. Lebih lanjut, Dr. Rofiq berharap agar dapat terwujud kerjasama yang baik antara Bank Indonesia dengan UM Purworejo. “Kedepan UM Purworejo siap bekerja sama dengan BI untuk berbagai program yang sejalan dengan visi misi universitas,” kata Dr. Rofiq.  
 
Kepala UPT Perpustakaan UM Purworejo, Hanung Didik Arifin, S.Pt., M.Si. menambahkan, buku-buku bantuan Bank Indonesia di BI Corner akan memperkaya koleksi buku di perpustakaan. "Saat ini koleksi di perpustakaan ada sekitar 11.028 judul buku," jelasnya.  
 
Sebelum peresmian BI Corner, Dr. Sugeng juga memberi kuliah umum untuk menambah pengetahuan dan wawasan terkait peran dan fungsi BI dalam perekonomian di Indonesia. Kuliah umum yang digelar di ruang auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo itu diikuti ratusan mahasiswa UM Purworejo.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini826
mod_vvisit_counterKemarin2385
mod_vvisit_counterMinggu ini15724
mod_vvisit_counterBulan ini49210
Kami memiliki 28 tamu online