Semarakkan Bulan Bahasa, HMP PBSI UM Purworejo Gelar Apresiasi Seni
Ditulis oleh HMP PBSI   
Kamis, 31 Oktober 2019 16:45
Dalam rangka menyemarakkan bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP PBSI) menggelar ajang apresiasi seni. Program kerja tahunan HMP PBSI ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu-Ahad tanggal 26-27 Oktober 2019. Peserta berjumlah 28 terdiri dari Hima, UKM, Ortom, dan mahasiswa Prodi PBSI itu sendiri yang diwajibkan setiap kelas dari semester 1-7 mewakilkan penampilan terbaiknya sesuai dengan undian yang telah ditentukan.

"Ini adalah acara yang kami tunggu-tunggu disetiap tahunnya, karena kami dapat menyalurkan jiwa seni dan terus melestarikan karya sastra. Juga hanya PBSI yang mengadakan lomba-lomba seperti ini. Semoga ke depannya UKM, dan Hima lain bisa mengikuti jejak HMP PBSI untuk mengadakan acara positif seperti ini", tutur Gilang selaku ketua UKM PSM Surya Sagita.

Apresiasi sastra yang mengangkat tema Bersatu dengan Bahasa, Bersatu bersama Sastra, Cintai Indonesia ini banyak mendapat antusias dari warga Universitas Muhammadiyah Purworejo. Terbukti disetiap tahun semakin banyak Hima, UKM, dan Ortom yang berminat untuk bergabung memeriahkan acara tersebut.
 
Puncak acara adalah pengumuman peserta yang mendapatkan piala kejuaraan. Pengumuman pertama adalah mengumumkan juara dari UKM, HIMA dan Ortom yang telah diraih oleh juara 1 yaitu UKM Teater yang menampilkan teatrikal puisi, dilanjutkan juara 2 adalah Hima Bahasa Jawa yang menampilkan drama. Kemudian juara 3 diraih oleh UKM Menwa yang menampilkan Drama. Pengumuman kedua adalah mengumumkan 1 pemenang yang mendapatkan piala bergilir dari perwakilan Prodi PBSI itu sendiri yang sukses diraih oleh semester 5B dengan penampilan dramanya yang berjudul "Ajari Aku Bahasa Isyarat" yang berhasil memukau juri. Diikuti juara ke 2 yaitu semester 5A yang menampilkan teatrikal puisi, kemudian juara 3 yang diraih oleh semester 3A yang menampilkan monolog.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini877
mod_vvisit_counterKemarin2385
mod_vvisit_counterMinggu ini15775
mod_vvisit_counterBulan ini49261
Kami memiliki 23 tamu online