Makrab Prodi PGSD Bantu Pengembangan Destinasi Wisata Curug Gunung Putri Purworejo
Ditulis oleh Medkom Pengurus HIMA PGSD   
Jumat, 25 Oktober 2019 13:37
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhamadiyah Purworejo menyelenggarakan makrab yang dilaksanakan pada 11-12 Oktober 2019. Acara makrab tersebut dilaksanakan selama dua hari  dan  dua tempat yaitu  di Gedung Auditorium Kasman Singodimejo Universitas Muhamadiyah Purworejo dan di Desa Wisata Curug Gunung Putri yang bertepatan di daerah Desa Cempedak, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo dengan tema “Satukan Langkah Untuk Kepedulian Dan Kebersamaan”.  Makrab dihari pertama bertempat di Auditorium Kasman Singodimejo Universitas Muhamadiyah Purworejo yang dilaksanakan pada hari Jum`at, 11 Oktober 2019 yang dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Ibu Titi Anjarini, M.Pd, segenap tamu undangan, HIMA PGSD, beserta peserta Makrab 2019/2020 dan acara Makrab di hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah menghias tong sampah yang akan disumbangkan di Desa Wisata Curug Gunung Putri. Tong sampah tersebut sederhana namun sangat bermanfaat dengan kualitas anti pecah dan tahan lama, dapat digunakan berulang-ulang, yang mana pembuatan tong sampah tersebut dengan memanfaatkan ember-ember  bekas cat ukuran besar yang dihias dengan berbagai macam lukisan yang unik dan menarik. Tong sampah tersebut dihias dengan lukisan dengan tangan-tangan kreatif para mahasiswa baru itu sendiri. Dan yang tidak kalah keren, mereka menghias tong sampah itu dengan cara menjawab soal-soal yang disajikan oleh pengurus HIMA PGSD yang mana dapat memfasilitasi serta mengasah softskill yang dimiliki para mahasiswa baru PGSD yang dituangkan dalam bentuk lukisan  yang semula ember-ember bekas cat itu tampak polos menjadi tong sampah yang penuh dengan lukisan indah yang tergores pada ember-ember tersebut. Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan lomba pensi yang tidak kalah serunya.

Kemudian pada hari keduanya, puncak dari Makrab MABA yaitu dilaksanakan  di Desa Wisata Curug Gunung Putri yang merupakan hari yang ditunggu-tunggu pada Sabtu, 12 Oktober 2019 yang turut serta di hadiri oleh Kaprodi PGSD Ibu Titi Anjarini, M.Pd, Pembina HIMA PGSD Bapak Suyoto, M.Pd, Kepala Desa Cempedak, Pengelola Destinasi Wisata, HIMA PGSD, peserta MABA 2019/2020. Pada kesempatan di tahun ini, Prodi PGSD membantu pengembangan Destinasi Wisata Curug Gunung Putri Bruno Purworejo pada periode 2019-2020 sebagai upaya membantu pengembangan wisata untuk meningkatkan kemajuan di desa wisata tersebut. Ini merupakan awal kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan oleh Prodi PGSD dan HIMA PGSD yang bekerjasama dengan pengelola  Wisata Curug Gunung Putri yang terkesan berbeda dari acara makrab pada tahun sebelumnya. Tentu saja kegiatan ini sangat berkesan bagi kita semua, selain mengikuti kegiatan makrab kita juga melaksanakan sebagaimana mestinya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap sang pencipta. Selain itu, dihari tersebut juga terdapat berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya adalah penyerahan bibit tanaman sekaligus  menanam bibit tanaman tersebut, penyerahan tong sampah, penempatan tong sampah, permainan outbond dan pengumuman kejuaraan.

Harapan dari acara tersebut adalah dengan adanya Makrab mahasiswa dapat saling mengenal satu sama lain serta mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa dan lingkungan masyarakat, meningkatkan rasa saling menjaga kebersamaan, dan tentunya semakin mengenal dan peduli terhadap lingkungan sekitar.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini819
mod_vvisit_counterKemarin2385
mod_vvisit_counterMinggu ini15717
mod_vvisit_counterBulan ini49203
Kami memiliki 22 tamu online