Dua Mahasiswa UM Purworejo Raih Juara Nasional Lomba Psychointervention
Ditulis oleh Humas   
Senin, 14 Oktober 2019 11:20
Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo berhasil meraih juara dua lomba Psychointervention dalam Pekan Inovasi Mahasiswa APSI-PTM 2019 di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Keduanya yakni Cahiruniyah H dan Nurika E Trilestari dari program studi (Prodi) Psikologi.

Pekan Inovasi Mahasiswa digelar oleh Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyah (APSI-PTMA) pada 12 Oktober 2019. Dalam ajang itu, ada empat cabang yang dilombakan, yakni Psychophoto, Psychopaper, Psychopaper, dan Psychointervention. Ketua Prodi Psikologi UM Purworejo, Itsna Iftayani, S.Pd.I MA mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih delegasi UM Purworejo.

Capaian kali ini membanggakan mengingat UM Purworejo harus bersaing dengan belasan PTMA se-Indonesia. Kegiatan diikuti oleh 19 PTMA se-Indonesia dan UM Purworejo mengirimkan dua mahasiswa untuk mengikuti lomba cabang psychointervention,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar prestasi yang diraih mampu menjadi motivasi untuk mengikuti kompetisi serupa lainnya. Selain mengasah kemampuan, kompetisi berskala nasional dapat menjadi sarana silaturahmi dan membangun relasi dengan universitas-universitas yang lain.

Sementara itu, Nurika saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Psychointervention adalah kompetisi mahasiswa dalam merancang suatu upaya untuk membantu mengatasi isu permasalahan sesuai dengan tema yang diangkat. Dalam cabang itu, dirinya bersama Cahiruniyah merancang desain intervensi untuk kasus sesuai dengan tema yang diberikan panitia, yakni pada kasus kekerasan dan pelecehan seksual pada anak.

Inti desainnya itu melakukan intervensi secara menyeluruh, tidak hanya pada korban melainkan juga pelaku dan pihak yang terkait, seperti sekolah dan keluarga,” ungkapnya. 

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini813
mod_vvisit_counterKemarin2385
mod_vvisit_counterMinggu ini15711
mod_vvisit_counterBulan ini49197
Kami memiliki 15 tamu online