Universitas Muhammadiyah Purworejo Inisiasi Kerjasama dengan Dua Institusi di Thailand
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 11 Oktober 2019 15:42
Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo selalu berupaya untuk membangun hubungan kerjasama di berbagai bidang, baik dengan institusi di dalam negeri maupun diluar negeri. Kali ini, UM Purworejo mengadakan pertemuan dengan Yala Rajabhat University (YRU) Thailand dan Private School at Special Zone Association of Songkhla, Thailand dengan agenda diskusi kerjasama internasional.

Adapun pertemuan pertama dilakukan antara UM Purworejo yang diwakili langsung oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag dengan Yala Rajabhat University Thailand yang diwakili oleh Presiden YRU, Asst. Prof. Dr. Sombat Yotatip di University Council Meeting Room, YRU Thailand pada Rabu, 9 Oktober 2019. Dalam pertemuan tersebut, UM Purworejo melakukan inisiasi kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Yala Rajabhat University Thailand. Pertemuan singkat tersebut juga disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat YRU Thailand.   

Sedangkan pertemuan kedua yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2019, telah dilakukan penandatangan MoU antara UM Purworejo dengan Private School at Special Zone Association of Songkhla yang dilakukan oleh Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. dan President of Private School at Special Zone Association of Songkhla di Thailand. Penandatanganan MoU ini juga disaksikan langsung oleh Konsulat Jenderal KBRI di Songkhla, Thailand.

Dari penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, telah tercapai beberapa kesepakatan kerjasama dalam bidang pendidikan, antara lain student mobility (pertukaran pelajar), staff mobility (pertukaran dosen), joint research and publication (penelitian dan publikasi) serta joint seminar and conference (seminar dan konferensi).   

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. berharap agar kerjasama yang dilakukan dapat membawa kemajuan bagi UM Purworejo dan dapat memperkuat ikatan antara kedua Negara yakni Indonesia dan Thailand.

Lebih lanjut, Dr. Rofiq menyebutkan bahwa kerjasama akan dimulai pada bulan depan dengan agenda KKN-PPL internasional. “Bulan November 2019-Maret 2020, UM Purworejo akan mengirim mahasiswa ke Thailand untuk program KKN-PPL internasional,” jelasnya.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini811
mod_vvisit_counterKemarin2385
mod_vvisit_counterMinggu ini15709
mod_vvisit_counterBulan ini49195
Kami memiliki 13 tamu online