Sambut Milad Ke 55, UM Purworejo Gelar Pawai Ta'aruf Keliling Kota Purworejo
Ditulis oleh Humas   
Selasa, 24 September 2019 09:29
Setelah kegiatan PPKMB 2019 berakhir, kegiatan mahasiswa baru masih berlangsung hingga hari Sabtu, 21 September 2019 untuk mengikuti pawai ta’aruf. Selain mahasiswa baru, pawai ta’aruf juga diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan serta civitas UM Purworejo dengan jumlah kurang lebih 1200 peserta. Acara pawai ta’aruf ini dimulai pukul 07.00 WIB dan dimeriahkan oleh grup drumband dari siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah Purworejo.   
 
Dalam sambutannya disaat melepas rombongan pawai, Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan pawai ta’aruf adalah salah satu cara memperkenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan masyarakat sekaligus sebagai rangkaian pembukaan Milad ke-55 UM Purworejo yang puncaknya digelar pada tanggal 24 September 2019.

Dijelaskan juga bahwa tepat pada tanggal 24 September akan digelar sidang senat terbuka, dengan laporan tahunan rektor. Setelah itu ada rangkaian acara intern untuk dosen dan pegawai seperti futsal dan batminton. Sedangkan kegiatan eksternalnya ialah futsal piala rektorat yang diikuti boleh SMA SMK sederajat se-Kedu.

Hermawan, M.Pd.I., Ketua Panitia PPKKMB UM Purworejo 2019 juga menambahkan bahwa kegiatan pawai taaruf ini digelar untuk merefresh para maba yang setelah lima hari mengikuti kegiatan PPKKMB dan MASTA.

Setelah pawai mengelilingi kota Purworejo, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang dimeriahkan dengan hiburan oleh paduan musik Surya Sagita UM Purworejo. Pada pawai kali ini, disediakan doorprize dengan jumlah total kurang lebih 15 juta rupiah. Adapun doorpize yang disediakan sangat menarik, seperti lemari es, mesin cuci, TV LED dan hadiah utama sepeda gunung.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini487
mod_vvisit_counterKemarin4359
mod_vvisit_counterMinggu ini4846
mod_vvisit_counterBulan ini36127
Kami memiliki 27 tamu online