Peringati Hari Koperasi Nasional, UKM KOPMA UM Purworejo Gelar Seminar Koperasi
Ditulis oleh Humas   
Rabu, 18 September 2019 11:39
Sabtu, 14 September 2019 telah diadakan acara seminar koperasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional dengan tema “Revitalisasi Peran Koperasi dalam Perekonomian di Era Digital”. Sebanyak 85 orang peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai prodi turut menyemarakkan acara yang digelar di Ruang Seminar Gedung Rektorat UM Purworejo. Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan menghadirkan narasumber yaitu bapak Muhammad Arsad Dalimunte, S.E, Ak. selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Banyumas.  

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya yaitu sambutan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Muhammad Syafrizal dan sambutan Ketua Kopma Sukma yang disampaikan oleh Ageni Trifi Kasih.

Acara inti diisi oleh bapak Muhammad Arsad Dalimunte, S.E, Ak. yang menyampaikan materi tentang Revitalisasi Peran Koperasi dalam Perekonomian di Era Digital. Dalam pemaparannya, Muhammad Arsad menyampaikan bahwa kemajuan IPTEK yang begitu cepat dan men-drive kehidupan masyarakat merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi koperasi saat ini. Oleh sebab itu, koperasi harus berkemampuan dalam melakukan penyesuaian cerdas tanpa menegasikan komitmen terhadap azas kekeluargaan.

Lebih lanjut, Muhammad Arsad menyebutkan beberapa gagasan untuk koperasi, diantaranya adalah memfasilitasi setiap kreativitas anggota khususnya berbasis IPTEK yang berpotensi melahirkan nilai tambah baru dan pemberdayaan potensi lokal, meningkatkan kualitas kemitraan antara koperasi, meluaskan jejaring kerja dengan pelaku ekonomi lain, serta membangun komunikasi strategis dengan universitas.

“Nilai tambah yang dinikmati menjadi kunci loyalitas. Untuk itu koperasi dan anggota harus duduk bersama mendeteksi persoalan dan potensi yang menjadi concern untuk dikerjakan baik secara bersama maupun sendiri.” pungkasnya.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini302
mod_vvisit_counterKemarin4359
mod_vvisit_counterMinggu ini4661
mod_vvisit_counterBulan ini35942
Kami memiliki 34 tamu online