UKM Jurnalistik Sinar Surya UM Purworejo Lantik Pengurus Baru Periode 2019/2020
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 06 September 2019 10:11
Kamis, 5 September 2019, UKM Jurnalistik Sinar Surya atau biasa disebut “Laskar Kuning” mengadakan pelantikan pengurus baru periode 2019 / 2020 dengan mengangkat tema “Satukan Asa untuk Jurnalistik Sinar Surya”. Bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo, sebanyak 46 mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Muhammadiyah Purworejo dilantik sebagai pengurus UKM Jurnalistik Sinar Surya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Bapak Dr. Budi Setyawan, S.Sos., M.Si., Pembina UKM Jurnalistik, demisioner, dan perwakilan HIMA / UKM / Ortom di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kegiatan pelantikan ini dimulai pukul 08.30 dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan acara inti yaitu pelantikan pengurus. Pelantikan pengurus kali ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena setiap pengurus membawa satu tangkai bunga mawar putih sebagai simbol awal perjalanan di UKM Jurnalistik Sinar Surya. Selain itu juga ada pemotongan tumpeng sebagai simbol wujud rasa syukur dan penyerahan jabatan pembina UKM lama Bapak Andrian Nuriza Johan, M.Pd., kepada pembina UKM baru Bapak Murhadi S.Pd.T., M.Eng., serta penyerahan jabatan ketua umum UKM lama Anna Prasasti kepada ketua umum baru Adi Amin Gunawan.

Adi Amin Gunawan terpilih menjadi ketua umum melalui dua tahap, yaitu seleksi wawancara dan keputusan BPH, kemudian bersaing bersama tiga kandidat lainnya melalui orasi dan voting dengan mendapat 35 suara. Harapannya, dengan dilantiknya pengurus baru dapat menjadikan UKM Jurnalistik Sinar Surya menjadi Pers Mahasiswa yang bertaqwa, berkompeten, dan profesional.
 
Marilah kita saling mengkoreksi bila diantara kita terjadi kesalahpahaman atau berbeda pendapat, karena dengan saling koreksi Insya Allah segala sesuatu akan bisa kita selesaikan secara demokrasi sesuai dengan landasan hukum yang kita anut di negara tercinta ini.” ucap Adi Amin Gunawan.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini108
mod_vvisit_counterKemarin2831
mod_vvisit_counterMinggu ini9405
mod_vvisit_counterBulan ini62800
Kami memiliki 43 tamu online