Prodi PGSD UM Purworejo Gelar Makrab Pengurus HIMA PGSD Periode 2019-2020
Ditulis oleh Humas   
Rabu, 04 September 2019 09:05
Pada  tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2019 telah dilaksanakan acara makrab pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo dengan tema “Semangat Kebersamaan, Membangun HIMA PGSD Yang Berjiwa Sosial Dan Berkarakter”. Acara ini merupakan acara tahunan yang di gelar oleh Prodi PGSD UM Purworejo. Bertempat di SD Negeri Loano Purworejo, acara ini dihadiri oleh Pembina HIMA PGSD, Bapak Suyoto, M.Pd., Kepala SD Negeri Loano, Ibu Risetyowati, S.Pd.SD, Bapak Muhammad Zaki Mubarrok, S.H., M.H. sebagai pemateri, serta guru-guru SD Negeri Loano dan seluruh pengurus HIMA PGSD UM Purworejo.

Acara MAKRAB pengurus HIMA telah terlaksana dengan lancar yang terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya adalah mengamati KBM di kelas, permainan tradisional, materi tentang kepemimpinan yang diberikan oleh Bapak Muhammad Zaki Mubarrok, S.H.,M.H., rapat persiapan makrab MABA, rapat program kerja pengurus HIMA PGSD, senam pagi dan bakti sosial.

Risetyowati,S.Pd.SD selaku kepala SD Negeri Loano dalam sambutannya mengatakan bahwa SD Negeri Loano merupakan sekolah cagar budaya. Beliau juga mengucapkan terima kasih karena SD Negeri Loano sudah dipercaya digunakan sebagai tempat sehingga bisa menjalin tali silahturahmi antara SD Negeri Loano dan UM Purworejo. “Mudah-mudahan tali silahturahmi ini bisa terjaga dan kegiatan ini merupakan sebuah momentum,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Suyoto, M.Pd yang mewakili kepala program studi PGSD menyampaikan sambutannya dan menghaturkan salam dan atas nama UMP menghaturkan terima kasih kepada keluarga besar SD Negeri Loano yang telah bersedia menjadi tempat untuk belajar dan kegiatan MAKRAB.

Selanjutnya, pembina HIMA PGSD menawarkan MOU kepada kepala SD Negeri Loano dan sekaligus jika ada kegiatan selanjutnya bisa menjadi mitra.“Dari UMP sendiri sering mengadakan pengabdian masyarakat misalnya pelatihan guru-guru, PTK dan sebagainya kalau pun tidak bisa menghadirkan dari UMP kita punya beberapa jaringan  pakar-pakar PGSD dan ketika memang butuh narasumber referensi pembicara kami siap membantu dengan segala kemampuan kami, karena dengan adanya silahturahmi memang tidak ada ruginya dan akan selalu untung,” ungkapnya.

Suyoto, M.Pd. juga menghimbau agar bisa saling mengenal antara pembina dan pengurus dan saling mengakrabkan sehingga dalam menyambut program selama satu tahun yang akan datang nanti bisa lebih baik, serta bisa melayani sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan  prodi PGSD. “Prodi PGSD ini baru berumur 3 angkatan, jadi masih perlu menjalin silahturahmi dan  kerja sama kepada seluruh pihak“, jelasnya.

Pihaknya berharap agar dapat melakukan kerjasama kembali baik itu pengabdian masyarakat, magang, pengambilan data maupun skripsi. Dengan adanya kerjasama tersebut paling tidak bisa menjadi lampiran akreditasi dari SD Negeri Loano maupun dari UM Purworejo serta melakukan MOU dan bekerja sama dengan pihak luar yang memang bisa bersinergi.

Setyanto selaku ketua HIMA PGSD mengucapkan terima kasih kepada SD Negeri Loano yang telah memberikan kesempatan bagi pengurus HIMA dan prodi PGSD untuk menjadi tempat belajar dan mengembangkan ilmu. “Semoga apa yang kita dapat dari SD Negeri Loano ini bisa bermanfaat untuk kita semua” ungkapnya.


 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini3126
mod_vvisit_counterKemarin2573
mod_vvisit_counterMinggu ini8676
mod_vvisit_counterBulan ini50246
Kami memiliki 33 tamu online