Pembekalan Wisuda Sarjana ke-60 Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 19 April 2019 10:45

Dalam rangka persiapan acara wisuda sarjana ke-60 yang akan digelar pada Sabtu, 20 April 2019, sejumlah calon wisudawan dari beberapa program studi Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo mengikuti pembekalan wisuda yang diselenggarakan oleh pihak kampus. Acara ini berlangsung di Ruang Auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo pada Kamis, 18 April 2019 pukul 08.00 WIB dengan mengundang narasumber dr. Widea Rossi Desvita, Sp.KJ. dan Dr. Drs. Raden Wakhid Akhdinirwanto, M.Si.
   
Rangkaian acara diawali dengan sambutan oleh Rektor UM Purworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd dengan menyampaikan beberapa pesan kepada calon wisudawan sebelum mereka memulai hidup baru seusai wisuda. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yuli Widiyono, M.Pd dengan menyampaikan beberapa informasi terkait pelaksanaan wisuda yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2019.   
 
Selanjutnya, acara inti diisi oleh narasumber dari Yogyakarta yaitu dr. Widea Rossi Desvita, Sp.KJ. Melalui tema “Kekuatan Sebuah Impian Untuk Meraih Kesuksesan”, dokter spesialis kejiwaan lulusan UGM itu memberikan motivasi-motivasi dengan mengajak beberapa calon wisudawan untuk berdialog secara langsung dengannya. Beliau juga mengingatkan kepada calon wisudawan mengenai kunci sukses dalam meraih impian dan cita-cita. Menurutnya, untuk mencapai impian dan cita-cita diperlukan dua hal, yaitu niat dan kesungguhan. Selain itu, ditambahkan pula bahwa dalam mencapai impian harus ada action atau tindakan sehingga apa yang kita impikan bisa tercapai.  
 
Pada sesi selanjutnya diisi oleh narasumber yang merupakan dosen program studi Pendidikan Fisika UM Purworejo yaitu Dr. Drs. Raden Wakhid Akhdinirwanto, M.Si yang juga memberikan motivasi kepada calon wisudawan sekaligus menjadi akhir dari sesi pada acara pembekalan tersebut.  

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1001
mod_vvisit_counterKemarin2441
mod_vvisit_counterMinggu ini10054
mod_vvisit_counterBulan ini43540
Kami memiliki 22 tamu online