Universitas Muhammadiyah Purworejo Terima Kunjungan Keluarga Kasman Singodimedjo
Ditulis oleh Humas   
Sabtu, 13 April 2019 13:22
 
Kamis 11 April 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, Universitas Muhammadiyah Purworejo menerima kunjungan rombongan tamu dari Jakarta. Rombongan tersebut adalah keluarga beserta kerabat dari almarhum Mr Kasman Singodimedjo. Diantara rombongan tersebut adalah putri bungsu dari almarhum Mr Kasman Singodimedjo, Prof. Dr. drg. Dewi Nurul Mustaqimah dan cucunya yaitu Ir Seno Hadi Utomo.  
 
Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rektorat UM Purworejo dan disambut oleh Rektor UM Purworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan juga penyampaian ucapan terima kasih secara langsung kepada Universitas Muhammadiyah Purworejo yang telah memberikan dukungan dalam upaya penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada Mr Kasman Singodimedjo oleh Presiden tahun 2018 lalu. 
 
Selain itu, keluarga juga mengungkapkan apresiasinya atas dijadikannya nama Kasman Singodimedjo sebagai nama ruang auditorium UM Purworejo. Hal ini menjadi penting karena Kasman Singodimedjo merupakan seorang tokoh yang dikenal aktif di Muhammadiyah yang juga pahlawan nasional yang telah berjuang dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para penjajah. Dengan dijadikannya nama Kasman Singodimedjo sebagai salah satu nama ruang di UM Purworejo, harapannya agar nama beliau selalu dikenang sepanjang masa serta menjadi teladan bagi masyarakat secara luas khususnya warga UM Purworejo.  
 
Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat kepada Rektor UM Purworejo sebagai tanda kenang-kenangan dari pihak keluarga Mr Kasman Singodimedjo.