UKM PIK-Ma Surya UM Purworejo Adakan Pemilihan Duta Genre Universitas Muhammadiyah Purworejo 2019
Ditulis oleh UKM PIK-Ma Surya   
Sabtu, 13 April 2019 13:17
 
Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Purworejo mengadakan acara Pemilihan Duta Genre. Acara Pemilihan Duta Genre sendiri merupakan acara rutinan yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan memilih bakal calon Duta Genre Universitas Muhamadiyah Purworejo.
 
Acara ini dihadiri oleh Ibu Isna Ifayanti M.A selaku Pembina UKM PIK-Ma Surya, Angie Saufika Sari selaku Duta Genre Kabupaten Purworejo tahun 2017, Pasangan Duta Genre Kabupaten Purworejo tahun 2018, dan juga peserta calon Duta Genre Kabupaten Purworejo tahun 2019.
 
Acara Pemilihan Duta Genre ini dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2019 dimulai pukul 08.00 WIB, yang diikuti 30 peserta dari perwakilan setiap progam studi dan perwakilan UKM yang ada di Universitas Muhamadiyah Purworejo. Kegiatan Pemilihan Duta Genre terbagi atas beberapa tahapan. Tahap pertama yaitu tes tertulis bagi peserta calon Duta Genre. Tujuan diadakannya tes tertulis yaitu untuk mengecek seberapa luas pengetahuan mereka mengenai genre, KB, dan masalah-masalah sosial dalam masyarakat. 
 
Tahap kedua yaitu tahap tes wawancara. Pada tahap ini peserta akan diuji mengenai wawasan yang dimilikinya dan juga public speakingnya oleh para dewan juri. Setelah melakukan kedua tahapan ini peserta dipilih empat besar pasangan Pemilihan Duta Genre yang akan masuk tahapan selanjutnya.
 
Sedangkan tahap akhir adalah tahap penampilan bakat. Pada tahap ini peserta yang lolos empat besar akan menampilkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya selain itu peserta juga akan menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri. Pada tahap ini juri yang akan menguji antara lain Ibu Isna Ifayanti M.A (Pembina UKM PIK-Ma Surya), Angie Saufika Sari (Duta Genre Kabupaten Purworejo tahun 2017), dan Devira Elwynda Satriavi (Pengurus terdifisioner).
 
Setelah melakukan beberapa tahapan dari hasil diskusi para dewan juri terpilihlah dua pasang Duta Genre Universitas Muhamadiah Purworejo yaitu pasangan Fani Suryawan dan Anis Meinanda Hanum sebagai juara 2. Sedangkan juara 1 dari pemilihan Duta Genre Universitas Muhammadiyah sekaligus mewakili Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam pemilihan Duta Genre di Kabupaten Purworejo adalah pasangan Desi Mega Fransiska dan Januar Cahyo Pambuko.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini513
mod_vvisit_counterKemarin4359
mod_vvisit_counterMinggu ini4872
mod_vvisit_counterBulan ini36153
Kami memiliki 37 tamu online