Surya Sagitta Universitas Muhammadiyah Purworejo Gelar Konser Tahunan yang ke-8
Ditulis oleh Humas   
Kamis, 11 April 2019 09:13
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Surya Sagitta Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar konser tahunannya yang ke-8 pada Senin 8 April 2019 sejak pertama kali dibentuk pada 1 Agustus 1999. Konser kali ini bertajuk Armonia Okto yang diambil dari bahasa Yunani yang berarti Harmoni 8. Sebelumnya, konser yang diadakan rutin setiap tahun ini berawal pada tahun 2011, yaitu Harmoni 1 dengan lagu berjudul “dibalik awan”. Sedangkan tahun lalu, konser Harmoni 7 telah digelar dengan tema Diorama Nusantara. 
 
Ketua UKM PSM Surya Sagitta, Alvi Sabela Riski dari prodi Pendidikan Ekonomi tahun 2015 menjelaskan bahwa tahun ini UKM tersebut beranggotakan 75 orang dari berbagai angkatan, sedangkan konser ini melibatkan 62 personil.
 
Bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo, konser tersebut di pandu oleh 3 orang kondakter yang terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dipandu oleh Ratma Wati Dewi dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris 2017 dengan membawakan 2 lagu, yaitu “Rek Ayo Rek” dan “Kincir-kincir”. Sedangkan pada sesi kedua dipandu oleh Devi Sinta dari prodi Manajemen 2016 dengan 3 lagu yaitu “kepompong”, “lihatlah lebih dekat” dan “arti sahabat”, kemudian dilanjutkan sesi terakhir yang dipimpin oleh Audita Profita dari prodi Matematika 2015 dengan lagu “heal the world”, “something just like this” dan “crayon sinchan”.
 
Konser yang digelar mulai pukul 7 hingga 10 malam itu dihadiri kurang lebih 300 penonton yang berasal dari Purworejo maupun luar daerah seperti anggota IMC (Indonesia Muslim Choir) dari daerah sekitar seperti Pekalongan, Purwokerto, Kudus, dll serta gabungan dari kampus-kampus muslim di seluruh Indonesia.
 
Perlu diketahui pula bahwa PSM Surya Sagitta yang dibina oleh Chayana Nur Sidik ini juga pernah menorehkan prestasi dalam kontes paduan suara tingkat nasional dan membawa pulang medali perak pada tahun 2018 lalu.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini322
mod_vvisit_counterKemarin4359
mod_vvisit_counterMinggu ini4681
mod_vvisit_counterBulan ini35962
Kami memiliki 37 tamu online