Bawa Misi Kemanusiaan, 3 Anggota Mapasuri Bergerak Ke Gunung Lawu
Ditulis oleh UKM Mapasuri   
Rabu, 09 Januari 2019 12:31
Pada hari minggu, 6 Januari 2019 anggota Mapasuri mulai merespon kejadian hilangnya pendaki asal Magelang yang mendaki Gunung Lawu pada tanggal 31 Desember 2018 dan sampai saat ini pukul 11.17 tanggal 8 Januari 2019 belum ditemukan. Pendaki hilang tersbut a.n. Alvin Kurniawan yang mendaki Gunung Lawu bersama 6 rekannya.
 
Menurut sumber yang beredar (kompas.com), Alvin dinyatakan hilang setelah beradu cepat dengan pendaki perempuan asal Wonosobo. Namun, saat rekan satu rombongan Alvin sampai di puncak Lawu, mereka tidak mendapati keberadaan Alvin. Melihat kejadian tersebut, 3 anggota Mapasuri mulai bergerak ke Gunung Lawu hari minggu, 6 Januari 2019 pukul 13.33 menggunakan sepeda motor. 3 anggota Mapasuri akan bergabung bersama relawan lainnya di basecamp pendakian candi cetho. Menurut kabar terakhir dari Sdr. Lely Apriyani , Sdr. Anang Purwoko, Sdr. Jamalludin, dan Sdr. Ahmad Julianto tergabung bersama HNC di SRU 18 yang berjumlah 9 orang dan akan melakukan pencarian saat cuaca sudah membaik.

Sampai hari ini proses pencarian terus dilakukan dan belum menunjukkan tanda-tanda posisi korban, semoga korban bisa dapat cepat ditemukan.