Mapala PTM Se-Jateng, Diy, Cirebon Adakan Latihan Gabungan di Gunung Selok, Cilacap
Ditulis oleh UKM Mapasuri   
Rabu, 09 Januari 2019 12:29
Rapat Rayon IV PTM Se-Jateng, Diy, Cirebon merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali dan pada bulan ini dilaksanakan di Mapala Satria (Mapsa) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Latgab kali ini sekaligus memperingati hari Sejuta Pohon Sedunia dengan agenda Latgab berupa konservasi dan penanaman 100 pohon.
 
Kegiatan kali ini diawali dengan Rapat Rayon IV dan diakhiri dengan Latgab Konservasi tersesbut. Kegiatan ini berlangsung dari hari sabtu-minggu, 5-6 Januari 2019 bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Gunung Selok, Adipala, Cilacap. Kegiatan Latgab ini merupakan pengaplikasian materi dari Divisi Konservasi yang dimiliki Mapala Satria berupa pengamatan vegetasi di sekitar Gunung Selok dan menghitung kecapatn angin di lokasi kegiatan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi antar Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan menjadi sarana dalam berbagi informasi dan pengetahuan guna penyetaraan materi yang dimiliki masing-masing organisasi. Dari Mapasuri UM Purworejo sendiri mengirim 11 anggota untuk mengikuti rapat dan Latgab di Mapala Satria.

“Kegiatan ini jelas sangat bermanfaat bagi kami karena ilmu seperti ini terbilang masih baru untuk kami. Kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk menjaga dan melestarikan alam.” Ujar Adamas Hamid salah satu anggota muda Mapasuri yang ikut mengikuti kegiatan.