3 Medali dibawa pulang Atlet Mapasuri ke Purworejo
Ditulis oleh UKM Mapasuri   
Senin, 05 November 2018 12:07
1 medali perak dan 2 medali perunggu didapatkan Saeful Mujab dalam ajang Por-Prov Jawa Tengah ke XV mewakili KONI Kab. Purworejo pada cabang Arung Jeram.

Saeful Mujab atau biasa dipanggil Gobi adalah atlet berprestasi yang dimiliki UKM Mapala Surya Rimba, Kampus UM Purworejo dan tentunya Kabupaten Purworejo. Saeful adalah alumni dari Progdi Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Saeful dan kawan-kawan berhasil menyumbangkan 7 medali untuk Kota Kelahirannya, yakni dengan rincian 2 perak dan 5 perunggu. Medali tersebut para atlet dapatkan dalam ajang Por-Prov Jawa Tengah ke XV pada tanggal 18-24 Oktober 2018 yang berpusat di Surakarta, sedangkan venue Cabor Arung Jeram di Sungai Elo, Magelang.

Ajang Por-Prov adalah agenda 4 tahunan dari Provinsi Jawa Tengah untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi di Jawa Tengah. Saeful sendiri berhasil memperoleh prestasi pribadi dengan menggondol 1 medali perak dan 2 medali perunggu. 1 medali perak di kelas R2 putra nomor sprint, medali perunggu di kelas R2 putra nomor head to head dan Down River Race (DRR).

“Alhamdulillah dapat menyumbang medali untuk Kabupaten Purworejo walau pun belum dapat medali emas. Dengan segala keterbatasan saat latihan, baik alat mau pun sungai. Tetapi ketika perlombaan alhamdulillah semua dapat memaksimalkan kemampuannya” ujar Saeful Mujab, anggota Mapasuri angkatan XV.

Saeful juga menambahkan semoga akan tercipta bibit atlet di kalangan UMP pada umumnya dan di Mapasuri pada khususnya serta semoga dari pihak kampus dapat turut serta memfasilitasi dalam proses pembibitan atlet tersebut.