“Munggah Bareng” Dosen, Pegawai dan Mahasiswa di Gunung Prau, Wonosobo
Ditulis oleh UKM Mapasuri   
Kamis, 01 November 2018 08:47

Sabtu, 27 Oktober 2018 sebanyak 14 Civitas Academica UM Purworejo melakukan Tadabur Alam di Gunung Prau, Wonosobo.

Kegiatan alam bebas berupa mendaki gunung yang mulai digemari berbagai kalangan tak terkecuali dosen dan pegawai UM Purworejo. Kegiatan yang bertajuk Tadabur Alam ini dilaksanakan oleh civitas academica UM Purworejo  di Gunung Prau Wonosobo. Sebanyak 14 civitas academica UM Purworejo yang terdiri dari 3 dosen, 1 pegawai dan 10 mahasiswa melakukan pendakian Gunung Prau.  

“Kegiatan Tadabur Alam bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kita atas kebesaran Allah SWT dengan wujud menjaga lingkungan. Dengan mengetahui kebesaran-Nya, maka kita akan selalu bersyukur bahwa Dialah Yang Maha Segalanya. Wujud syukur tersebut dengan menjaga lingkungan kita, tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan pencemarang lingkungan. Diharapkan dengan Tadabur Alam akan membuat kita semakin erat dengan alam kita dan selalu mensyukri nikamt -Nya”  Ujar Nurmansyah Alami selaku koordinator dari dosen.

Nurmansyah juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini perlu diadakan kembali guna mempererat tali silaturahmi sesama civitas academica UM Purworejo dengan tema, tempat dan bentuk kegiatan yang berbeda.

Pendakian dimulai pukul 20.30 Wib dari base camp pendakian Patak Banteng setelah sebelumnya berangkat dari Kampus pukul 15.30 WIB. Pendakian kali ini berjalan dengan lancar meski ada anggota pendakian yang sering istirahat di jalur pendakian.

“Alhamdulillah, semua sampai puncak dengan rincian 3 personil sampai terlebih dahulu, disusul 7 personil dan terakhir ada 4 personil. Di puncak kita bingung mencari tenda 3 personil yang sampai terlebih dahulu karena banyaknya pendaki pada malam itu.” tambah Aldy Riyaldi selaku koordinator dari UKM Mapala Surya Rimba.