Kunjungan dan Bimbingan Teknis ke PPPPTK Matematika Yogyakarta
Ditulis oleh Himpma   
Jumat, 28 September 2018 09:19

Kunjungan dan Bimbingan Teknis ke PPPPTK Matematika Yogyakarta Sebagai Ajang Mahasiswa  Mendapatkan Ilmu yang Bermanfaat dan Pengalaman Baru

 

Rabu, 26 September 2018 Mahasiswa semester 3 dan 5 Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Purworejo melaksanakan Kunjungan dan Bimbingan Teknis ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( PPPPTK ) Matematika Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana caranya untuk dapat menjadi tenaga pendidik yang baik dan professional. Selain itu juga menjadi calon tenaga pendidik yang lebih kekinian, dengan artian mengikuti perkembangan teknologi yang sangat pesat di era masa kini. Tidak hanya itu Kunjungan sekaligus bimbingan teknis ini juga dijadikan sebagai referensi Mahasiswa semester 3 untuk membuat Media Pembelajaran Matematika.


Kunjungan dan Bimbingan Teknis ke PPPPTK Matematika Yogyakarta ini di ikuti oleh seluruh Mahasiwa Semester 3 yaitu 79 Mahasiswa dan 3 Mahasiswa dari Semester 5 yang tahun lalu tidak bisa mengikuti Kunjungan dan BIMTEK ini, sehingga total Mahasiswa yang mengikuti Kunjungan dan BIMTEK P4TK Matematika Yogyakarta adalah 82 Mahasiswa yang didampingi oleh 2 Dosen Prodi Pendidikan Matematika yaitu Bapak Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. dan Bapak Heru Kurniawan, M.Pd. serta  terdapat 5 Panitia dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika.

Di PPPPTK Matematika Yogyakarta peserta mendapatkan 8jam pembekalan dengan 4 materi yaitu : Aljabar, Geogebra, Matematika Mobile Learning dan Pemanfaatan Alat Peraga sebagai Media Pembelajaran  Matematika.

Kegiatan di mulai dengan acara pembukaan yang di buka langsung oleh Bapak Harwasono, S.Kom.,M.M. yang dilanjutkan dengan pemberian materi, dimana Mahasiswa di bagi menjadi 2 kelas yaitu kelas A dan kelas B. Kemudian setiap kelas menerima materi yang sama hanya saja dengan pembicara yang berbeda.

Pukul 16.00 WIB peserta selesai mengikuti seluruh rangkaian acara BIMTEK di PPPPTK Matematika Yogyakarta. Setalah sholat Ashar berjamaah, dilanjutkan dengan foto bersama kemudian menuju perjalanan pulang ke Kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Diharapkan dengan di adakan Kunjungan dan Bimbingan Teknis Ke PPPPTK Matematika Yogyakarta ini dapat membangun semangat Mahasiswa untuk menjadi calon pendidik yang inovatif, kreatif, profesional dan dapat memanfaatkan teknologi serta alat peraga untuk proses kegiatan pembelajaran pada saat terjun langsung ke dunia pendidikan dan menjadi generasi pendidik yang multitalent.