Jalin Kerjama dengan 5 Instansi, Program Studi Psikologi UM Purworejo perluas jaringan
Ditulis oleh Humas   
Sabtu, 01 September 2018 09:22

Program Studi Psikologi UM Purworejo menggelar penandatanganan MoU dengan beberapa instansi pada Rabu (15/8/2018). Instansi tersebut diantaranya adalah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purworejo, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Purworejo, Pimpinan Daerah Nasyiyatul ‘Aisyiyah Purworejo (PDNA), KB/RA Fun Islamic School dan SD Muhammadiyah Purworejo.


Rektor UM Purworejo, Supriyono dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam mengembangkan pembelajaran, program studi membutuhkan banyak kerjasama dengan berbagai instansi sehingga kami sangat menyambut baik jika ada tawaran kerjasama dari luar. “Kerjasama ini tentunya dapat memberi manfaat untuk beberapa belah pihak baik dari UM Purworejo ke Instansi ataupun sebaliknya”,ujar Supriyono Rektor UMP.


Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di Ruang Rapat MoU ini dihadiri oleh Rektor, Dekan, dosen Program Studi Psikologi serta beberapa perwakilan mahasiswa. Substansi kerjasama secara umum berhubungan dengan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Diantara tindak lanjut yang akan dilaksanakan adalah program psikoedukasi, konseling dan pendampingan psikologis bagi masyarakat.


Dengan MoU ini diharapkan ada keterkaitan dan kesepadanan (link and match) antara dunia pendidikan dengan instansi-instansi terkait, khususnya di kabupaten Purworejo. Setelah Penandatanganan hari ini, Program Studi Psikologi memperluas jaringan yang sudah ada sebelumnya. Sampai dengan hari ini secara resmi Prodi Psikologi telah memiliki 12 kerjasama dengan Instansi dalam Negeri dan 1 Instansi Luar Negeri. Hal ini disampaikan Ketua Program Studi Psikologi, Itsna Iftayani dalam Diskusi tindak lanjut kerjasama.


Pada kesempatan yang sama, Frin Erma Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Purworejo menyampaikan dengan kerjasama ini berbagai program di lingkungan PDA akan dapat terlaksana dengan baik karena prinsipnya program kami sangat membutuhkan bantuan dari orang-orang yang ahli dalam bidang psikologi. “Semoga kerjasama ini tidak hanya berhenti pada penandatanganan saja, akan tetapi dapat secara rutin ada tindak lanjut sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak”,ungkap Frin Erma.


Penandatanganan Kerjasama ini ditutup dengan Pelatihan Pendampingan Narapidana yang diisi oleh Kepala Rutan Purworejo dan diikuti oleh Dosen, TU dan Mahasiswa Psikologi.