Atlet Mapasuri Lagi-Lagi Bawa Pulang Prestasi Ke Kampus UM Purworejo
Ditulis oleh UKM Mapala Surya Rimba   
Jumat, 27 Juli 2018 10:37
Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Surya Rimba (Mapasuri) lewat anggotanya Nailul Amani Sulthon atau biasa dipanggil Ucil merebut Piala Juara 2 Lomba Panjat Dinding di Jepara.

Nailul Amani Sulthon adalah salah satu atlet panjat dinding berprestasi yang dimiliki Kampus Universitas Muhammaiyah Purworejo. Salah satu anggota Mapasuri ini telah memeroleh prestasi seperi Juara 1 kategori Umum Kejurkab Kebumen di SMAN 2 Kebumen, Juara 3 kategori Lead Mapala Putri di Gemalawa IAIN Pekalongan, Juara 1 kategori Lead Mapala Putri di Faktapala IAIN Purwokerto, Juara 1 kategori Lead Team Putri Pra-Porprov Jateng 2017, Juara 3 kategori Boulder Team Putri Pra-Porprov Jateng 2017 dan yang terbaru Juara 2 kategori Lead Mapala Putri di Mapala Cartens Unisnu Jepara. Juara 2 tersebut Nailul peroleh dalam Cartens Wall Climbing XIII se Jawa, Bali dan Sumatera yang diselenggarakan Mapala Cartens FEB Unisnu Jepara. Kategori yang dilombakan dalam CWCC XIII, yaitu Lead Mapala Pa/i, Lead Pelajar Pa/i dan Spider Kids U-13 Pa/pi.

“Alhamdulillah bisa naik podium lagi, piala ini saya persembahkan untuk semua komponen yang selalu mendukung saya. Semoga dengan prestasi ini dapat menjadi perhatian lebih bagi pihak kampus untuk selalu mendukung mahasiswanya untuk berprestasi terkhusus dalam pengadaan sarana dan prasarana yang menunjang.” Ujar perempuan kelahiran Kebumen, 28 Desember 1995.

Dalam kesempatan lain, Ketua Umum Mapasuri Aldy Riyaldi saat ditemui di Sekretariat Mapasuri mengatakan “Apresiasi kepada saudara Nailul Amani Sulthon yang telah kembali membawa prestasi ke kampus UM Purworejo. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk seluruh anggota Mapasuri agar terus mengembangkan bakatnya dibidang pencinta alam.”