Fisika Duwe Gawe
Ditulis oleh Hima Fisika   
Selasa, 05 Juni 2018 08:47
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika melaksanakan kegiatan yang dinamakan “Fisika Duwe Gawe”. Pada acara kali ini terdapat serangkaian acara yaitu Audiensi, Debat Kandidat Calon Ketua Hima dan Buka Bersama. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin, 28 Mei 2018 dan diikuti oleh seluruh dosen, mahasiswa dan beberapa alumni Program Studi Pendidikan Fisika. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kasman Singodimejo UM Purworejo.

Acara Fisika Duwe Gawe kali ini mengusung tema “menjaring asa dalam hangat kebersamaan hadirkan cinta dan cita dalam syahdunya bulan ramadhan” dengan harapan aspirasi dari Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika bisa tersalurkan sehingga akan terjalin rasa kekelargaan yang lebih erat antara dosen, mahasiswa dan alumni yang lebih baik. Acara tersebut dimuali pada pukul 13.00 diawali dengan sambutan dari ketua panitia yaitu saudari Titin Dwi Kurniawati dan selanjutnya acara dibuka oleh ketua Program Studi Pendidikan Fisika yaitu Dr. Siska Desi Fatmaryanti, M.Si. Setelah pembukaan acara selanjutnya adalah pemaparan mengenai Program Studi Pendidikan Fisika oleh Dr. Siska Desi Fatmaryanti, M.Si. dan setelah pemaparan program studi selsai acara dilanjutkan mimbar bebas pada Audiensi. Pada mimbar bebas yang dimoderatori oleh saudara Nanang Fahrudi tersebut, para Mahasiswa dapat menyalurkan aspirasi mereka secara langsung dan akandijawaboleh para Dosen Dari Program Studi Pendidikan Fisika. Acara audiensi kali ini berjalan dengan sangat meriah dilihat dari antusias para Mahasiswa yang banyak mengutarakan aspirasi mereka secara langsung maupun dari hasil jaring aspirasi yang telah dilakukan. Acara audiensi kali ini berakhir pada pukul 15.00 dan dilanjutkan istirahat untuk menunaikan ibadah shalat di Masjid Kampus.

Pada pukul 15.30 acara “Fisika Duwe Gawe” kembali dimulai yantu Debat Kandidat Calon Ketua HIMA Periode 2018/2019 yang dimoderatori oleh saudari Resti Asih Setyaningrum. Adapun yang mnempati kursi calon ketua HIMA yaitu saudari Desy Lutfianti Ulfah yang menempati kursi nomor 1 dan saudara Muhammad Masyruhan yang menempati kursi nomor 2. Debat kandidat kali ini diawali dengan pemaparan VISI dan MISI dar kedua calon, dan dilajutkandengan sesi tanya jawab oleh para audien danakan dijawab oleh para Calon. Setelah pemaparan VISI, MISI dan Tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan pencoblosan/pengambilan suara oleh para dosen dan mahasiswa dengan jumlah keseluruhan 60 orang yang nantinya akan menentukan siapakah yang akan menduduki kursi Ketua HIMA Periode 2018/2019. Setelah pengambilan suara dilakukan, acara dilanjutkandengan buka bersama Kluarga Besar Program Studi Pendidikan Fisika. Dan setelah buka bersama selsai selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacan hasil surat suara yang diperoleh kedua kandidat. Dan didapat hasil suara sebanyak 17 suara untuk calon monor 1 dan 42 suara untuk nomor 2 dan ada 1 surat suara yang diangap rusak. Dan dapat dipastikan bahwa yang menempati kursi Ketua HIMA Periode 2018/2019 adalah saudara Muhammad Masyruhan. Acara tersebut juga sekaligus sebagai penutup serangkian acara “Fisika Duwe Gawe” kali ini. Dan tak lupa kami seluruh Kluarga Besar Program Studi Pendidikan Fisika UM Purworejo mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Muhammad Masyruhan yang telah terpilih sebagai ketua HIMA periode 2018/2019. Semoga HIMA Fisika UM Purworejo menjadi lebih baik.