Mustang V UKM Sainstek UM Purworejo, Amanahkan Diki Haryanto Jadi Ketua
Ditulis oleh Humas   
Kamis, 18 Januari 2018 08:54
Purworejo – Dalam rangka mewujudkan kepemimpinan yang berkelanjutan dengan adanya regenerasi  dan reorganisasi kepengurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UKM Sainstek UMP), selenggarakan Musyawarah Tahunan Anggota ke V di Ruang Seminar Kampus Timur UMP pada 16-17 Januari 2018. Tema yang diangkat yakni Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan yang bertanggungjawab, Kompeten dan Berakhlaq Islami. Disampaikan Muhammad Rosyid Ketua Panitia Pelaksana agenda bahwasanya agenda ini diikuti kurang lebih 60an orang yang terdiri dari calon anggota dan pengurus baru serta pengurus lama berasal dari berbagai macam program studi.

“Peserta yang ikut serta merupakan telah melalui serangkaian proses rekruitmen unit kegiatan hingga pendidikan dan pelatihan (diklat). Sehingga dengan dukungan dari berbagai pihak disampaikan terima kasih,”ungkap Rosyid.

Ditambahkan oleh Istighfarin Ketua Umum UKM Sainstek UMP Periode 2017-2018 bahwasanya rangkaian agenda musyawarah akan dilaksanakan berbgaia macam musyawarah dan sidang.”Musyawarah ini akan diawali pelaporan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2018, dilanjutkan dengan sidang tata tertib, sidang AD ART, sidang Komisi, Sidang Pleno dan Sidang Pemilihan Ketua Kepengurusan. Adapun maksud dilaksanakannya agar adanya evaluasi dan penyusunan program kerja, regenerasi, reorganisasi estafet kepemimpinan unit kegiatan ini,”ujarnya

Agenda tahunan yang telah rutin diselenggarakan untuk yang ke 5 kalinya ini juga dihadiri oleh para alumni pengurus dan anggota unit kegiatan periode sebelumnya serta pembina unit kegiatan.

“Harapan kami dengan agenda ini dapat mewujudkan tema yang diangkat. UKM Sainstek UMP dan visi-misi organisasi, mampu menciptakana generasi-generasi yang mampu melanjutkan pencapaian visi-misi tersebut. tentunya aktif kreatif, inovatif sesuai mengacu dengan karakter yang ada dalam AD ART UKM Sainstek UMP yakni kritis, ilmiah, religius dan humanis,”pungkas Istighfarin.

Musyawarah tahunan anggota ini juga mendapatkan apresiasi dari Pembina UKM Sainstek UMP Suyoto, M.Pd. yang mana menekankan bahwasanya unit kegiatan ini merupakan satu-satunya organisasi riset mahasiswa yang memfasilitasi mewadahi mahasiswa untuk beraktualisasi dalam penelitian dan bidang lainnya. “Harapan besar dengan terselenggaranya mustang ini kepengurusan bisa lebih baik dan hasilkan keputusan yang senantiasa akan meningkatkan kinerja organisasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi universitas,”ujar Suyoto.

Dari hasil musyawarah pemilihan kepengurusan yang dilaksanakan, forum mengamanahkan kepemimpinan unit kegiatan untuk periode 2018-2019 kepada Diki Haryanto mahasiswa semester 5 Pendidikan Teknik Otomotif sebagai Ketua Umum dan Istikomah mahasiswa semester 3 Pendidikan Matematika sebagai Wakil Ketua. Direncanakan agenda pelantikan akan dilangsungkan pada bulan Februari 2018 mendatang.