Racana KHA. Dahlan dan Nyi Walidah UM Purworejo Gelar Kegiatan LCTTP V Se-Bakorwil II Eks. Kedu 20
Ditulis oleh Racana UM Purworejo   
Rabu, 17 Januari 2018 13:05

Dalam rangka meperingati milad Universitas Muhammadiya Purworejo yang ke-53 tahun   serta untuk meningkatkan kreativitas dan kualitas pramuka penegak, Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah, Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan Lomba Cerdas Tangkas dan Temu Penegak (LCTTP) V Se-Bakorwil II Eks. Kedu. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 13-14 Januari 2018 itu berjalan dengan lancar. Acara yang mengusung tema “Prakarsai Penegak yang Aktif, Kreatif dan Berkompeten sebagai Garda Terdepan Membangun Bangsa” ini berwujud dua kegiatan. Kegiatan pertama berwujud Giat Prestasi yang terdiri dari Lomba Cerdas Cermat (LCC), Macapat, Poster, Fashion Show dan Pionering. Kegiatan kedua berwujud Giat Non-Prestasi yaitu Seminar Pramuka Masa Kini. Adapun susunan kepanitian untuk kegiatan LCTTP V Se- Bakorwil II Eks-Kedu yang diketuai oleh Wahyu Gunawan dan 42 orang dari Dewan Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah , dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapan mningkatkan ketrampilan tentang kepramukan dan dapat bertukar inspirasi antar Gudep Khususnya  tingkat Se-Kedu.


Peserta LCTTP V ini berjumlah  92 peserta dari 16 Gudep se-Kedu. Peserta dari masing-masing Gudep menunjukkan kemampuan yang luar biasa untuk mencapai hasil yang maksimal. Tidak hanya berlomba-lomba untuk menjadi juara, peserta diharapkan bisa saling mengenal anggota dari Gudep lainnya. Sehingga, silaturahmi antar anggota pramuka penegak se-Kedu dapat terjalin dengan baik.


Berikut adalah daftar para juara dalam kegiatan LCTTP V Se-Bakorwil II Eks Kedu:

  1. Lomba Cerdas Cermat: Juara I diraih Gudep SMA N 1 Purworejo, Juara II diraih Gudep SMA N 7 Purworejo dan Juara III diraih oleh Gudep SMA Darul Hikmah.
  2. Lomba Macapat: Juara I diraih Gudep SMA N 1 Dukun Magelang, Juara II diraih Gudep SMA N 5 Purworejo dan Juara III diraih oleh SMA N 3 Purworejo.
  3. Lomba Poster: Juara I diraih oleh Gudep SMA N 1 Purworejo, juara II diraih Gudep SMK Cipta Karya Prembun dan Juara III diraih oleh Gudep SMA N 5 Purworejo.
  4. Lomba Fashion Show: Juara I diraih oleh Gudep MAN Temanggung, Juara II diraih Gudep SMA N 5 Purworejo dan Juara III diraih oleh Gudep SMA N 3 Purworejo.
  5. Lomba Pionering: Juara I diraih oleh SMK N 7 Purworejo, Juara II diraih oleh SMA N 1 Purworejo dan Juara III diraih oleh MAN Temanggung.
  6. Juara Umum diraih oleh SMA N 1 Purworejo.

Selamat kepada para juara, tingkatkan prestasimu dan tetap semangat. Harapan kami untuk kegiatan LCTTP bisa diadakan tidak hanya  tingkat Kedu namun bisa keluar dari tingkat Kedu bahkan bisa sampai tingat sejawa Tengah, Jayalah Pramuka Indonesia. Salam Pramuka !