Bakti Sosial di Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo
Ditulis oleh Hima Fisika   
Kamis, 07 Desember 2017 09:55
Purworejo – Sabtu, 18 -19 November 2017 pukul 08.00 WIB, HIMA Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo melaksanakan bakti sosial di Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Kegiatan bakti sosial ini bertema “Dari Satu Langkah Kecil untuk Menjalin Eratnya Tali Silaturahim”. Kegiatan meliputi pembukaan, sosialisasi remaja, lomba adzan dan menggambar untuk kalangan anak SD, pengajian, dan ditutup dengan kegiatan pasar murah dan bazar sembako.

Sosialisasi Remaja menghadirkan pembicara dari UKM PIKMA Universitas Muhammadiyah Purworejo yaitu kakak ANGIE SAUFIKA SARI yang bertemakan Kenakalan Remaja, kegiatan sosialisasi ini di ikuti oleh karang taruna dan remaja sebanyak 50 orang.
Sore hari dilanjudkan dengan perlombaan adzan dan menggambar, di acara lomba ini hanya di ikuti oleh anak-anak dari umur 5-11 tahun. Untuk lomba adzan di ikuti oleh 15 anak dan lomba menggambar di ikuti oleh 40 anak.

Dimalam hari dilanjutkan acara pengajian, pada pengajian kali ini warga berantusias untuk mendengar ceramah dari bapak kyai Muhammad Muzammil, tidak hanya bapak/ibu tetapi banyak anak-anak dan remaja yang mengikuti pengajian. Pengajian ini di hadiri sekitar 60 orang.

Di hari mingunya diadakan kegiatan pasar murah. Pada pasar murah ini kita menyediakan 150 paket sembako murah seharga Rp 22.000,- beberapa sembako yang di ecer dengan harga miring seperti : ½ liter minyak gorong @(Rp. 6.500,-), ¼ kg gula pasir @ (Rp. 3.000,-), kecap (Rp. 2.000,-), the kecil @ (Rp. 2.000,-), susu bendera kaleng @ (Rp. 9.000,-), mie sedap @ (Rp. 2.000,-), dan beberapa pakaian yang harganya berkisar antara Rp. 1000,- sampai Rp.6000,-. Pada pasar murah ini warga sangat berantusias dan sebagian besar memborong pakaian yang sangat murah tersebut.

Di sela-sela pasar murah terdapat pembagian hadiah karena partisipasi anak-anak yang telah mengikuti lomba, pengumuman perlombaan untuk juara I, II, III lomba adzan dan menggambar. Dan mengenalkan anak-anak dengan roket air yang diadakan di lapangan desa ketangi, dengan adanya roket air ini anak-anak sangat berantusias untuk mengikuti peluncuran roket air.