Bakti Sosial KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo Periode 2017/2018
Ditulis oleh UKM KSR   
Rabu, 29 November 2017 13:08
Purworejo – KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam waktu dekat ini telah melaksanakan acara “Bakti Sosial” yang dikuti oleh seluruh pengurus periode 2017/2018. Tak lupa juga beberapa Demisioner ikut berpartisipasi dalam kegiatan terebut. Bakti sosial ini diselenggarakan di Desa Sutoragan, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo pada hari Jumat sampai dengan Minggu, tanggal 24 – 26 November 2017. Dengan mengambil tema “Satukan Langkah Berbagi Ketulusan”.

Kesuksesan acara tersebut tak luput dari kerjasama antar semua pengurus dan kedisiplinan dalam setiap kegiatan. Hal ini dimulai dari pemberangkatan hari Jumat, 24 November 2017. Tepatpukul 09.00 WIB dari sebagian panitia sudah ada yang berangkat ke Desa Sutoragan untuk membawa barang – barang. Dilanjut pukul 13.00 WIB semua panitia berangkat ke Desa Sutoragan. Kemudian dilanjutkan dengan persiapan untuk acara silahturahmi bersama warga sekitarnya untuk menambah keakraban dengan para warga.

Berlanjut ke hari Sabtu, 25 November 2017 diisi oleh kegiatan- kegiatan menarik, diantaranya pemberian sarapan sehat untuk anak – anak PAUD dan TK, penyuluhan pola hidup sehat juga untu kanak – anak PAUD dan TK, lomba mewarnai, lomba menggambar dengan pola dan mewarnai, penyuluhan pertanian, lomba menggiring bola, lomba memasukkan pensil kedalam botol, lomba estafet karet, penyuluhan penggunaan MEDSOS, dan nonton bareng. Selain kegiatan penyuluhan dan lomba-lomba, kita juga memperingati hari guru yaitu dengan memberikan bunga kepada guru-guru PAUD, TK, dan SD. Sebagai ucapan hari guru dan rasa terimakasih kepada para guru yang sudah mendidik dan memberikan ilmunya. Semoga ilmu yang di berikan bermanfaat untuk kehidupan di dunia dan akhirat.Selamat Hari Guru untukpara guru, kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa kami, terimakasih untuk perjuangan dan pengorbanannya untuk kami.

Di hari Minggu, 26 November 2017 ada bersih lingkungan dan ada pasar murah.Pada saat kegiatan pasar murah warga masyarakat sutoragan sangat berantusias dan penuh sukacita ikut meramaikan dan membeli kebutuhannya di pasar murah tersebut. Sasaran dan tujuan dari pasar murah itu sendiri adalah warga masyarakat desa sutoragan, terutama warga yang kurang mampu,dengan tujuan untuk membantu warga masyarakat membeli kebutuhannya dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Selain itu ada juga tensi darah gratis, tujuannya yaitu untuk mengetahui tensi darah warga masyarakat Sutoragan.

Setelah pasar murah selesai, kegiatan selanjutnya adalah santunan kepada warga masyrakat sutoragan yang kurang mampu.Santunan ini di berikan kepada warga dengan di kunjungi oleh panitia bakti social bersama dengan Pembina KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kemudian acara selanjutnya adalah penutupan kegiatan bakti sosial yang bertempat di balai desa Desa Sutoragan, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo. Semoga kegiatan bakti social ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang sangat bermanfaat bagi pengurus KSR Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan juga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat Sutoragan.