Racana K.H A. Dahlan dan Nyi Walidah Gelar Kegiatan Follow Up KB 2017
Ditulis oleh UKM Racana   
Selasa, 25 Juli 2017 10:36

Racana K.H A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar acara Follow Up Kemah Bakti (KB) 2017 pada hari Sabtu – Minggu tanggal 8 - 9 Juli 2017. Acara yang digelar di Desa Cepedak, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Kemah Bakti pada bulan Mei 2017 yang lalu. Panitia Follow Up KB 2017 ini adalah peserta dari Kemah Bakti, begitu juga sebaliknya. Kegiatan yang tepatnya dilaksanakan di Curug Gunung Putri ini diikuti oleh 52 peserta putra dan putri. Kegiatan yang sekaligus sebagai promosi tempat wisata baru ini pada inti kegiatannya adalah makrab dan tadabbur alam. Dengan adanya kegiatan ini, Dewan dan calon Dewan Racana diharapkan agar semakin akrab dan kompak kedepannya.

 

Para peserta Follow Up berangkat dari kampus pukul 09.00 WIB. Setibanya di lokasi pada pukul 10.30 WIB, para peserta Follow Up langsung mempersiapkan tempat untuk pendirian dua tenda besar. Satu untuk putra, dan yang satunya lagi untuk putri. Kegiatan selanjutnya adalah permainan-permainan kelompok yang berlangsung pada jam 13.00 sampai ashar. Adapun permainannya adalah estafet air, estafet air, kapalan, dan memasukkan paku ke dalam botol. Walaupun seperti permainan anak-anak, tetapi para peserta tetap asyik dan antusias melakukannya.

 

Adapun kegiatan pada malam harinya adalah pentas seni tiap kelompok. Walaupun  dengan persiapan yang sangat singkat, tiap kelompok tetap dapat menampilkan penampilan terbaiknya. Pensi ini berakhir pada pukul 21.45. Malam yang semakin dingin ini tak membuat peserta Follow Up patah semangat. Mereka tetap semangat mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu rapat Milad Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo.

 

Hujan yang mengguyur lokasi perkemahan pada pagi hari membuat kegiatan penjelajahan yang telah dijadwalkan oleh sie giat menjadi tertunda. Kegiatan tersebut diganti dengan sharing-sharing. Beberapa saat kemudian hujan memang telah reda. Namun karena medan yang harus ditempuh dalam penjelajahan cukup berbahaya, ditambah dengan jalan yang licin dan menanjak, maka kegiatan penjelajahan dibatalkan sehingga diganti dengan bersih-bersih area perkemahan dan dilanjutkan dengan game tebak gaya di sekitar area perkemahan. Hujan yang kembali turun ditambah dengan dingin yang menusuk tulang tak membuat mereka menghentikan game-nya. Mereka justru semakin semangat dan menyatu dengan alam.

 

Kegiatan demi kegiatan di Curug Gunung Putri ini tetap berjalan lancar sampai selesai, walaupun hujan sejak pagi. Panitia dan peserta Follow Up kembali ke kampus pukul 11.00. Namun sebelum meninggalkan tempat perkemahan, panitia memberikan sedikit kenang-kenangan sebagai tanda terima kasih Racana K.H.A. Dahlan dam Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo kepada pihak pengelola wisata yang telah memberikan izin dan menyediakan tempat kegiatan Follow Up KB 2017.