Warsini Wulandari Gantikan Rizkiani Maghfirotun Pimpin Himapfis UMP
Ditulis oleh Hima Fisika   
Sabtu, 10 Juni 2017 13:05
Mengawali pekan kedua bulan Juni dalam suasana puasa Ramadhan, tidak menyurutkan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAPFIS) Universitas Muhammadiyah Purworejo selenggarakan hajatan tahunan yaitu Musyawarah Besar, Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Pengurus Baru HIMAPFIS  UM Purworejo Periode 2017/ 2018. Agenda tersebut merupakan program kerja tahunan terakhir pengurus periode 2016/2017 sekaligus mengawali kepengurusan periode 2017/2018 telah terlaksana dengan lancar pada Ahad-senin (4-5/6) bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo.

“Kegiatan ini merupakan awal dari kepengurusan baru untuk dapat meneruskan estafet kepengurusan dari periode sebelumnya,”ujar Nurul Latifah Ketua Panitia.

Rangkaian acara diawali dengan Musyawarah Besar yang didalamnya berisi Laporan Pertanggung Jawaban Kepengurusan HIMAPFIS Periode 2016/ 2017,  sidang AD/ ART, sidang Komisi dan Penyusunan Kepengurusan baru pada Ahad pagi (4/6). Kemudian pada Senin (5/6) dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan. Dalam pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan mengenai Susunan Kepengurusan HIMA Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo Tahun Akademik 2017/ 2018 oleh Nurhidayati S.Pd.I., M.Pd. Sekretaris Program Studi Pendidikan Fisika yang dilanjutkan dengan  pembacaan  ikrar pengurus baru yang dibimbing oleh Eko Setyadi Kurniawan, M.Pd.Si. Ketua Program Studi Pendidikan Fisika.
Dalam sambutannya, Rizkiani Maghfirotun Istiqomah Ketua Himapfis periode 2016/2017 menyampaikan selamat sukses pada pengurus terlantik serta ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar HIMAPFIS yang sudah memberikan  kepercayaan mengemban amanah selam satu periode kepengurusan. “Terima kasih Seluruh HIMA dan UKM yang telah bersinergi dalam berbagai kegiatan. Pesan untuk selalu menjaga Loyalitas dan kebersamaan dalam kekeluargaan dan dalam rumah Kita Program Studi Pendidkan Fisika,”ujarnya

Mewakili kepengurusan periode 2017/2018, Warsini Wulandari selaku ketua menyampaikan terimakasih karena sudah dipercaya mengembang amanah selama satu periode kedepan. “Dengan amanah ini ingin membawa HIMAPFIS menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan program kerja yang lebih kreatif dan inovatif serta bermanfaat. Kemudian, mohon bantuan dan dukungan kepada seluruh keluarga besar Program Studi Pendidikan Fisika, dan seluruh pihak yang nantinya dapat bersinergi dengan organisasi ini,”ungakapnya.

Pada sesi selanjutnya secara simbolis Ketua HIMAPFIS Periode 2016/ 2017 saudari Rizkiani Maghfirotun Istiqomah menyerahkan kepemimpinannya kepada Ketua HIMPAFIS Periode 2017/ 2018 saudari Warsini Wulandari dan penandatanganan berita acara yang disahkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Bapak Eko Setyadi Kurniawan, M.Pd. Si.

Melalui sambutannya, Eko Setyadi Kurniawan, M.Pd.Si. mengajak seluruh tamu undangan untuk dapat saling bersinergi sambung silaturahmi yang baik untuk bersama mengangkat nama almamater.

“Atas nama program studi sampaikan selamat sukses pada pengurus baru terlantik. Kepada seluruh tamu undangan dari UKM dan HIMA untuk selalu dapat bersinergi serta menyambung silaturrahim yang baik untuk sama-sama mengangkat nama Universitas Muhammadiyah Purworejo ditengah persaingan perguruan tinggi yang semakin kompetitif,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengungkapkan bahwa  HIMAPFIS  walaupun dengan jumlah mahasiswa yang relatif sedikit, namun HIMAPFIS itu layaknya Fluida Dinamis, selalu bergerak aktif secara laminer dan anti viskos. Program Studi Pendidikan Fisika diisi oleh aktifis-aktifis organisasi yang dibuktikan dengan keaktifan mahasiswa Pendidikan Fisika dalam UKM maupun Ortom  di UM Purworejo.
“Ke depan HIMAPFIS untuk menjalin kerjasama dengan HIMA yang ada di luar Universitas Muhammadiyah Purworejo dari kota lain contohnya dalam kegiatan Kompetisi Roket Air,”pungkasnya.