Sosialisasi Kebangsaan Mahasiswa UM Purworejo
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Kamis, 08 Desember 2016 11:34
Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan SOSIALISASI KEBANGSAAN  MAHASISWA diruang seminar pada hari Rabu, 23 November 2016 diruang seminar. Sosialisasi kebangsaan ini disampaikan oleh Letkol INF. Aswin Kartawijaya (kodim 0708). Acara ini berlangsung dengan lancar sesuai dengan harapan. Sosialisasi kebangsaan ini  membahas bagaimana keadaan negara indonesia sekarang ini.  Dinegara indonesia ini berbagai macam ancaman yang dapat membuat negara indonesia terpecah belah. Ancaman yang ada di indonesia :
  1. Perbedaan agama, ras dan bahasa. Sering terjadi karena ada yang merendahkan atau menghina agama, ras dan bahasa ini membuat negara kita terpecah belah.
  2. Perebutan laut indo cina dengan cina kerena laut indo cina adalah milik indonesia yang  diberi nama indo cina karena terletak antara indonesia dengan cina. Laut indo cina ini memiliki banyak sumberdaya alam dan menghasilkan minyak bumi yang banyak. Sehingga, menyebabkan perebutan antar 2 negara.
  3. Pengakuan lagu begawan solo adala milik malaysia yang pada hal lagu begawan solo adalah lagu indonesia yang sudah jelas – jelas di solo terdapat sungai begawan solo.
  4. Narkoba Dan Miras. Ini adalah ancaman yang tidak bisa kita sepelehkan karena narkoba dan miras  dibiarkan begitu saja makan negara indonesia semakin lemah dan hancur .

Untuk mengatasi ini semua kita sebagai rakyat indonesia harus mengenang jasa para pahlawan bagaimana perjuangan mereka untuk memerdekakan negara indonesia dan kita harus saling mengahargai perbedaan di negara indonesia. Jika tidak ada perbedaan agama , ras dan bahasa maka bukan indonesia.  Karena indonesia tak memandang perbedaan.  Suatu negara akan hancur bila saling membeda- bedakan apa yang ada. Pak Istiko Agus Wicaksono S.P,MSc menuturkan  selamat  kedatangan untuk kodim dan terima kasih telah memberi pencerahan kebangsaan kepada mahasiswa universitas muhammadiyah purworejo. Semoga acara ini tidak hanya untuk pertama. Didalam sosialisasi kebangsaan ini, Kami mengharapkan agar mahasiswa ikut berpatisipasi dalam wawasan kebangsaan ini yaitu melalui belajar dengan sungguh- sungguh untuk menjadi generasi bangsa. Untuk ortom dan ukm yang hadir pada acara pagi hari ini untuk memberitahukan kepadamahsiswa lainya. untuk ikut berpatisipasi kebangsaan. Letkol Inf. Aswin menngarapkan agar mahasiswa ikut berpatisipasi terhadap keadaan bangsa indonesia saat ini.