Dukungan Penuh Alumni Faperta terhadap Pengembangan Faperta UMP
Ditulis oleh PPTIK   
Sabtu, 17 Februari 2007 21:00
           Jaringan (networking) merupakan salah satu komponen yang perlu mendapat perhatian dan sangat menentukan dalam bisnis di era global. Alumni sebagai output perguruan tinggi merupakan modal yang sangat potensial untuk membentuk jaringan. Berlatar belakang hal tersebut di atas, maka Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purworejo bekerjasama dengan perwakilan alumni dan mahasiswanya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMATANI), menyelenggarakan Temu Alumni dan Diskusi Panel dengan tema Prospek Agribisnis Berbasis Teknologi Enzymatis pada tanggal 1 sampai 2 Juli 2006 yang lalu.
           Di sela-sela kegiatan tersebut di atas telah dibentuk Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UMP. Adapun pengurus inti Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UMP sebagai berikut.
Ketua umum : Lilik Haryanto, S.P.
Sekretaris : Heru Sulistyono, S.P.
Bendahara : Wenny Wijayanti, S.P.
Salah satu program kerja Keluarga Alumni Faperta adalah memberikan dukungan penuh terhadap segala upaya pengembangan Faperta UMP.
           Hal tersebut telah direalisasi dalam bentuk ucapan selamat atas status terakreditasi B yang diterima oleh Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian pada bulan Desember tahun 2006 yang lalu. Ucapan selamat tersebut disampaikan Keluarga Alumni Faperta UMP dalam 2 (dua) bentuk yaitu : (1) spanduk berjumlah 2 lembar; dan (2) sebuah publikasi yang ditayangkan melalui Majalah Bulanan KIPRAH yang terbit di Kabupaten Purworejo. Satu spanduk dikirim ke Universitas Muhammadiyah Purworejo dan satu yang lainnya langsung di pasang di Alun-alun Kabupaten Purworejo.
           Kepedulian Alumni terhadap hasil akreditasi yang dicapai Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian UMP merupakan satu wujud ikatan batin yang kuat antara alumni dan Almamaternya. Hal tersebut dapat pula menjadi indikator keberhasilan Faperta UMP dalam mendewasakan mental~spiritual~dan intelektualitas mahasiswanya. Maju Terus Almamaterku!