Automotive Educative Zone 2016
Ditulis oleh Hima Pend. Teknik Otomotif   
Rabu, 20 April 2016 12:29
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), yang tergabung dalam berbagai organisasi kemahasiswaan, dituntut mempersiapkan diri mengadapi era baru yang mengedepankan pentingnya manajemen organisasi dan komunikasi dalam dunia global. Organisasi kemahasiswaan memiliki peran penting dalam membentuk kepribadian, karakter, watak yang berwawasan luas sebagai penyiapan tenaga profesional dalam bidangnya.

Keberhasilan sebuah organisasi, lebih utama dikarenakan keberhasilan manajemen organisasi, kredibilitas kepengurusan dan kreatifitas kegiatan yang dimiliki. Oleh sebab itu, dipandang perlu untuk menyamakan persepsi tentang organisasi kemahasiswaan antara pimpinan, pembimbing dan pengurus organisasi kemahasiswaan.

Maka dari itu kami dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan teknik otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo akan mengadakan suatu kegiatan “Automotive Educative Zone 2016”. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu para mahasiswa jurusan teknik mesin khususnya untuk menghadapi persaingan global tersebut, serta menumbuhkan rasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki.

Nama kegiatan ini adalah " Automotive Educative Zone 2016", dengan tema  Edukasi Untuk Kreasi dan Inovasi Otomotif ”

Adapun maksud dari kegiatan ini adalah:
  1. Mengembangkan keterampilan dan kreativitas masyarakat siswa SMK daalam bentuk kegiatan-kegiatan edukatif, kreatif dan inovatif dalam dunia otomotif;
  2. Melatih tanggungjawab mahasiswa, khususnya Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Otomotif (HIMATO).
  3. Menunjukkan kepada masyarakat tentang keberadaan dan eksistensi Program StudiPendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo;
  4. Menunjukkan kemampuan mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Otomotif kepada masyarakat umum.
  5. Promosi Universitas Muhammadiyah Purworejo khususnya Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Hari        : Jumat  & Sabtu
Tanggal : 3 Juni s/d. 4 Juni 2016
Waktu    : 07.00 s/d Selesai
Tempat  : Kampus Timur UMP
TM          : 28 Mei 2016 Jam 13.00 WIB Ruang Seminar UMP

Bentuk Kegiatan
  • Motor Contest
Motor Contest ini akan diikuti oleh kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum se karisidenan kedu jawa tengah. Dalam kontes ini akan diadakan 4 (Empat) kelas kriteria penilaian, antara lain :
1)    Classic Original
2)    Classic Modification
3)    Street Racing Matic
4)    Sreeet Racing Non Matic

  • Skill Contest
Skill Contest ini akan dilaksanakan oleh siswa dari SMK se Karisidenan Kedu jawatengah ,dalam skill contest ini akan ada dua kegiatan yaitu teori dan praktik Teknik Sepeda Motor. (Teori 40% dan Praktik 60%)

  • Service Ringan Gratis
Dalam service ringan ini juga akan langsung dilakukan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik otomotif. Yang bertujuan untuk mengaplikasian ilmu yang dimiliki mahasiswa dalam rangka lounching  bengkel ASM ( Auto Surya Motor). Unit Produksi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif (HIMATO) Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Dalam kegiatan ini sasarannya adalah kalangan pelajar yang meliputi pelajar SMK, para mahasiswa , serta masyarakat umum se-Karisidenan Kedu jawa tengah, antara lain :
  • Peserta Motor Contest : 60 Orang
  • Peserta Skil Contest : 20 orang
  • Pendamping Skil Contest : 20 orang
  • Peserta Service Gratis : 50 Orang
Total:     150 Orang
 
Contact Person :
  • Endar (085788585126)
  • Ragil (085743112811)
 
Informasi lebih lanjut tentang regulasi dan formulir pendaftaran dapat di unduh disini