Workshop Kepenulisan dan Kepewaraan Lembaga Bahasa UMP 2016
Ditulis oleh Prodi Pend. Bahasa dan Sastra Jawa   
Senin, 14 Desember 2015 09:37
Dasar Pemikiran
 
Keterampilan yaitu kemampuan untuk menggunakan akal, fikiran, ide, dan kreatifitas dalam mengerjakan, mengubah ataupun membuat sesuatu menjadi lebih bermakna sehingga menghasilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut. Keterampilan yang dimiliki oleh seseorang akan lebih baik bila terus diasah dan dilatih sehingga akan meningkatkan kemampuannya. Atas dasar itulah, Lembaga Bahasa Universitas Muhammadiyah Purworejo akan menyelenggarakan kegiatan workshop kepenulisan dan kepewaraan yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta kegiatan dalam bidang kepenulisan dan kepewaraan. Mengingat segala bentuk keterampilan haruslah selalu diasah, pada kegiatan ini peserta akan diberi bekal materi dan praktik langsung sehingga akan menghasilkan suatu pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta.
 
Tujuan Kegiatan
  1. Meningkatkan keterampilan peserta, khususnya keterampilan menulis dan berbicara.
  2. Memberikan wadah dan ruang diskusi bagi peserta terkait kegiatan menulis prosa fiksi maupun nonfiksi dan menjadi MC/membawakan acara dengan baik.
  3. Menggiatkan kecintaan peserta terhadap prosa dan kepewaraan.

Tutor

  1. Materi kepenulisan : Dr. H. Bambang Sadono, S.H., M.H. dan Wahjudi Djaja, S.S., M.Pd.
  2. Materi kepewaraan : Sunardi, S.Pd., M.Pd.

 

Peserta Kegiatan

Peserta workshop ini dibatasi sejumlah 100 orang. Kegiatan ini dapat diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo dari berbagai program studi. Tidak menutup kemungkinan pula bagi bapak ibu dosen yang ingin mengikuti kegiatan ini akan diizinkan oleh panitia. Selain itu, bagi mahasiswa luar (bukan dari Universitas Muhammadiyah Purworejo) yang tertarik mengikuti kegiatan ini juga akan diizinkan.

 

Waktu dan Tempat Penyelenggaraan

Kegiatan workshop akan dilaksanakan pada:
hari/tanggal   : Senin, 04 Januari 2016
tempat            : Ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo.
waktu              : Pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB


Biaya

Biaya dibebankan kepada peserta workshop dengan kontribusi satu peserta Rp100.000,00. Biaya tersebut dapat diserahkan langsung pada panitia workshop yang akan bekerja pada jam kerja di bawah auditorium sebelah Selatan atau dapat melalui transfer ke no rekening BRI 0078-01-000147-30-6 Universitas Muhammadiyah Purworejo. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 Desember 2015 dan akan ditutup saat kuota sudah mencukupi.