6 Mahasiswa UMP Ikuti Program Student Exchange di Malaysia
Ditulis oleh Humas   
Selasa, 02 April 2019 22:13
Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengalaman di bidang pengajaran, serta mempersiapkan mahasiswa menjadi pengajar yang profesional, Universitas Muhammadiyah Purworejo mengirimkan 6 orang mahasiswa untuk melaksanakan program Student Exchange di Universiti Teknologi Malaysia. Program ini merupakan salah satu bentuk dari kerjasama UMP dengan mitra luar negeri guna meningkatkan mutu civitas akademik khususnya bagi mahasiswa. 
 
Adapun keenam mahasiswa tersebut terdiri dari 2 mahasiswa dari prodi Pendidikan Matematika atas nama Dwi Setyorini Anandari dan Yulia Aulia Rahmah, 2 mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Dhina Islami Sholihah dan Erni Risna Kurniawati, dan 2 mahasiswa dari prodi PGSD atas nama Esty Utami dan Sinta Rahmawati. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan yang dilaksanakan pada tanggal 2-30 April 2019. 
 
Rektor UMP, Drs. H. Supriyono, M.Pd. menyampaikan bahwa program pertukaran mahasiswa merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun. Selain student exchange, program lain yang dilakukan antara lain pertukaran dosen, joint riset dan publikasi serta guest lecture
 
Dengan diselenggarakannya program ini diharapkan mahasiswa UMP dapat memiliki pengalaman mengajar yang lebih baik dan siap menjadi calon pendidik yang mampu bersaing secara global. Program tersebut juga merupakan bukti komitmen UMP dalam mewujudkan internasionalisasi kampus dengan harapan dapat meningkatkan mutu dan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang mampu mencetak lulusan yang berdaya saing global.   

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini3230
mod_vvisit_counterKemarin2573
mod_vvisit_counterMinggu ini8780
mod_vvisit_counterBulan ini50350
Kami memiliki 37 tamu online